Monday, April 9, 2018

Membuat SKHUN Sementara Dengan Format Microsoft Excel

SKHUN Sementara  (SKHUNS) digunakannya sebagai syarat masuk ke jenjang pendidikan berikutnya yang lebih tinggi. Pihak Sekolah biasanya harus membuat SKHU Sementara alasannya SKHU Asli yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan belum terbit hingga dengan masa pendaftaran sekolah berakhir
SKHUN Sementara yaitu Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional yang di keluarkan oleh sekolah dengan tujuan semoga para siswa yang telah di nyatakan lulus dalam dalam menempuh Ujian baik Ujian Nasional maupun ujian sekolah dan sudah dinyatakan Lulus satuan Pendidikan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  Nomor 97 Tahun  2013 wacana Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/ Madrasah/ Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional.
Membuat SKHUN Sementara Dengan Format Microsoft Excel
 Rumus dan sheet data yang digunakan juga simple dan mudah dimodifikasi untuk diadaptasi dengan sekolah yang akan memakai.  Kelebihan dari File yaitu pada design nya yang simple dan tanpa proteksi alias gak perlu pasword dan kemudahan mencetak dokumen menggunakan kemudahan makro yang disediakan.

Dengan majunya perkembangan teknologi, kita mampu memanfaatkannya untuk memudahkan pekerjaan kita dalam menginput dan mencetak SKHUN ini. untuk membantu rekan-rekan guru dan panitia Ujian nasional dalam membuat SKHUNS, Unduh File Guru akan membuatkan trik mudah membuat SKHUN Sementara dengan satu Aplikasi Cetak SKHU dengan Format Microsoft Excel yang dioptimalkan dengan memanfaatkan "Spin Button" dan dengan penggunaan Macro untuk proses pencetakan.
Silahkan diunduh Aplikasin SKHUN Format Microsoft Excel dengan klik DOWNLOAD
Spin Button dipakai untiuk memudahkan melihat tampilan pratinjau / preview sebelum dokumen dicetak.Makro yang disediakan untuk mencetak dari nomor tertentu hingga dengan nomor tertentu berikutnya menyebabkan proses pencetakan sedemikian mudah.
Catatan Penting : 
Pertama kali membuka aktifkan dulu makronya dengan klik option >> enable Format ini pribadi mampu pakai Untuk SMP, sedangkan jika mau dipakai untuk SD yang terdiri atas 3 mata pelajaran, tinggal menghapus satu mata pelajaran, dari 4 mapel menjadi 3 Mapel.  
Demikian pembahasan  Cara Membuat SKHUN Sementara Dengan Aplikasi Format Microsoft Excel  semoga dapat menambah kemudahan bapak dan ibbu guru dalam melaksanakan sistem manajemen guru.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon